Selasa, 14 Februari 2012

Lomonesia, Menangkap Momen dengan Kamera Plastik

Oleh : Dito Yuwono



Gambar yang indah tidak selalu datang dari hasil foto yang bersih , setidaknya hal ini yang saya lihat dalam beberapa karya dari Lomography Society Indonesia . Lomography Society Indonesia atau Lomonesia adalah para pecinta fotografi analog yang saat ini mulai tergerus oleh digitalisasi . Berbeda dengan kamera SLR analog , Lomography menggunakan berbagi jenis kamera plastik seperti Holga , Diana F+ , Supersampler , Coloursplash dan lain - lain .

Kamera ini terbilang unik , karena tidak saja memiliki bentuk yang unik tapi juga akan menghasilkan gambar yang tidak biasa seperti light leaks (bocor cahaya) , framming vignette , maupun satu rasi yang kuat . Efek ini memberikan kesan yang artistik dan memperlihatkan keindahan yang berbeda . Komunitas ini sendiri telah berdiri sejak tahun 2004 dan semakin berkembang setiap tahun . Bahkan komunitas ini telah tersebar di beberapa kota besar selain Jakarta , seperti Bandung , Jogja , Solo , Malang , Bali , dan Pontianak . Berbagai kegiatan seperti hunting , sharing , workshop , dan pameran pun kerap mereka lakukan .

Tertarik dengan keasyikan mengabadikan momen menggunakan kamera lomo ? Anda dapat segera menghubungi Lomography Embassy Store Jakarta , JL.PANGLIMA POLIM V No.38 , Jakarta Selatan . Atau klik di lomonesia.co.id . Segera ikut dan nikmati berbagai aktivitas yang menyenangkan bersama Lomonesia .

0 komentar:

Posting Komentar

 

Saazizah Blog Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template