Sabtu, 18 Februari 2012

Free Willy



Free Willy adalah film keluarga 1993 yang di sutradarai oleh Simon Wincer , dan dirilis oleh Warner Bros , di bawah perusahaan label Hiburan Keluarga film ini di bintangi oleh Jason James Richter sebagai seorang anak muda yang berteman dengan seorang Paus Kiler .

Diikuti oleh dua sekuel (dengan Free Willy 4 :  Escape dari Pirate Cove diharapkan pada 2010) dan serial televisi animasi singkat , Free Willly sukses finansial , ahirnya membuat bintangnya semakin memancar dan berhasil meraup dolar yang tidak sedikit .

Bahkan Almarhum Michael Jackson sempat mengisi soundtrack yang berjudul "Will You Be There" tema untuk film tersebut yang dapat di dengar selama pemutaran film ini . Lagu ini memenangkan MTV Movie Award untuk "Song terbaik dalam Film" pada tahun 1994 . Ini juga termasuk dalam album All Time  Greatest Movie Songs , dirilis oleh Sony pada tahun 1999 . Jackson juga melakukannya untuk sekuel pertama film ini .

Film ini di mulai dengan seekor paus (Willy) yang berenang mendekat ke garis pantai Pasific Northwest . Sayangnya ini adalah keluarga paus yang terlacak oleh kelompok besar penangkap ikan paus , dan salah satu paus tertangkap dalam jaring mereka , karena paus (willy) tersebut tidak dapat menghindar dari jaring sang penangkap , dan willy pun terpisah dari keluargannya .

Beberapa waktu kemudian dilain tempat , Jesse seorang anak muda yang telah dalam pelarian sejak ia tinggalkan oleh ibunya enam tahun yang lalu , tertangkap oleh polisi karena mencuri makanan dan merusak taman bersama dengan kelompoknya , Jesse tertangkap sedangkan tiga anak lain yang sekelompok dengannya berhasil melarikan diri . Namun , pekerja sosialnya Dwight membantu dia menghindari konsekuensi hukum , asalkan ia membersihkan kotoran di taman dekat Marina . Dimoment inilah Jesse bertemu dengan Willy si Paus yang terjaring dan mulai berteman dengannya .

Willy di tangkap sebelumnya dan memiliki sirip punggung runtuh , Jesse mengajarkan kepadannya perilaku menakjubkan yang bahkan pelatih Rae Lindley gagal melakukannya . Seiring wakru , jesse dan Willy menjadi yang terbaik dari tema-teman dan Jesse mendapatkan pekerjaan jangka panjang di Marina sambil belajar untuk hidup dengan orang tua baru dan memupuk mendukung nya , Glen dan Annie Greenwood .

Pemilik taman hiburan Dial (Michael Ironside) melihat bakat Jasse dan Willy selagi mereka bersama-sama dan membuat rencana besar untuk menjadi tuan rumah "Acara Willy" dengan harapan meningkatkan penjualan dan menghasilkan uang untuk dirinya sendiri . Pada hari pertunjukkan pertama Willy turun dengan demam panggung karena anak-anak terus-menerus menggedor daerah observasi bawah air-nya . Willy membuat mereka takut , Willy melakukan show smashing terhadap tengki da tidak sengaja malah merusak tengki minyak tersebut .

Kemudian sementara di tengki , Jesse memberitahu Wade asisten Dial's (Richard Riehle) dan seolah di scenario ada orang lain menyelinap masuk ke wilayah observasi bawah air dan melakukan pengerusakan terhadap tengki secara bertahap akan bocor keluar dalam upaya untuk membunuh Willy . Hal ini menduga bahwa Dial tertarik untuk mengumpulkan uang asuransi karena ia memiliki rencana auransi jiwa $ 1.000.000 pada Willy .

Jadi Jesse Randolph dukun Haida Johnson (Agustus Schellenberg) dan Rae mulai berencana untuk melepaskan Willy . Mereka menggunakan peralatan di taman untuk membuat Willy masuk ke trailer dan Jesse dan  Randolph meminjam truk Glen untuk membawa Willy ke laut . Mereka berusaha untuk tetap untuk menyembunyikan Willy dijalan agar orang orang tidak melihat mereka sedang bersama dengan paus raksasa , namun karena lalu lintas yang padat , mereka terjebak di jalan . Sementara Wade Dial memberitahu bahwa paus hilang , dan memulai pencarian untuk menemukan Willy .
   
Jesse harus mengakui bahwa ia memerlukan bantuan , dan panggilan orang tua angkatnya menggunakan CB-Radio terletak di truk yang mereka ambil . Annie dan Glen muncul dan mampu membantu bebas truk , dan melanjutkan ke Marina , mereka kesana untuk melepaskan Willy . Dial tahu dimana mereka akan menuju dan ketika mereka muncul dia Wide dan kaki tangnnya yang memblokir pintu gerbang Marina .
 
Willy ahirnya di lepas ke air , tapiDial dan goons memiliki rencana cadangan atas kematian Willy . Perusahaan penangkapan ikan paus muncul di air , melepaskan jalan ke dalam air untuk menjebak Willy di marina dan berhasil . Jesse memiliki satu kesempatan terakhir . Dia memimpin Willy ke area dimana jika Willy hanya akan melompat ia akan bebas . Di tengah doa semua orang Willy membuat lompat dengan takjub dari semua teman-temannya dan bebas untuk kembali ke keluarga , Film berakhir dengan bahagia dan pelatih yang baru terbentuk keluarga menonton Willy berennag menjauh .

Seri-seri "Free Willy"

1. Free Willy season 1 "Free Willy" tahun 1993
2. Free Willy season 2 "The Adventure Home"  tahun 1995
3 .Free Willy season 3 "The Rescue" tahun 1997
4. Free Willy season 4 "Escape From Pirate's Cove" tahun 2010

mau nonton semuannya , yang tau downloadnya dimana please coment ya , thanks :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Saazizah Blog Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template