Minggu, 29 Januari 2012

Mengenal manusia berdasarkan temperamen


1. Melankolik (Pemurung)
Quote :

EMOSI 
Kekuatan* Mencintai musik dan seni* Mempunyai kesanggupan untuk menganalisis* Merupakan seorang pemikir yang reflektif dalam* Merasa bangga akan kekuatan yang di milikinnya . 

Kelemahan
Quote :
Suka murung dan muram* Mempunyai tabiat yang sangat pesimis , seringkali memandang akan perkara yang negatif* Suka menderita , memberikan tanggapan dengan penuh kecemasan atas kesehatannya* . Mempunyai kecendrungan untuk memeriksa diri sampai kepada hal yang membahayakan , mempunyai perasaan tertekan .

HUBUNGAN DENGAN ORANG LAINKetakutan 
Quote :
*Meruapakan  sahabat yang di percaya *Merupakan sahabat yang mau mengorbankan diri *Merupakan sahabat yang setia dan beriman *Menimbang segala sesuatu sesuai dengan pendapat sendiri . 

Kelemahan
Quote :
*Suka mengkritik ketidak sempurnaan dari orang lain *Selalu berusaha mencari kesempurnaan *Mencari sahabat dengan berhati-hati *Takut terhadap apa yang di pikirkan orang lain , curiga terhadap orang lain * Sifat amarah yang keras dapat meledak *Memilih perasaan dendam yang berlarut-larut yang dapat menuntut balasan * Sering hati terluka secara mendalam oleh sebab perbuatan orang lain* Tidak menyenangi kepada pihak oposisi , sukar untuk bergaul . 

PEKERJAAN DAN HOBI
Quote :
*Profesor , ahli filsafat *Pengarang , ahli pembukuan *Artis/Seniman , ahli musik *Dokter/Perawat *Penata interior bangunan 

KEPERLUAN-KEPERLUAN TERBESAR 
Quote :
*Mengalahkan roh suka mengkritik , mengembangkan sifat yang suka berterima kasih *Menghidupkan suatu kehidupan yang seimbang yang mencakup istirahat yang cukup dan gerak badan dan makanan yang baik *Melepaskan diri dari sifat memuji diri *Berusaha untuk melibatkan diri dalam pelayanan orang lain dengan demikian dapat melupakan akan diri sendiri *Menggunakan waktu belajar dengan tetap , juga tekun dalam ibadah 

2.Kolerik (Lekas Marah)

EMOSIKekuatanKekuatan*
Quote :
Yakin dan keras dalam membuat suatu keputusan , bersifat optimis akan diri sendiri *Memiliki kemampuan yang kuat dan ketetapan diri sendiri , bersifat berani . 

Kelemahan 
Quote : 
*Mempunyai sifat pemarah yang menonjol , berpandangan tinggi *Tidak peka terhadap kepeluan orang lain , tidak berperasaan dan bersikap dingin . *Sedikit penghargaan terhadap estetika , merasa muak akan air mata *Tidak bersimpati dan bersifat kasar , tidak sabar . 

HUBUNGAN DENGAN ORANG LAINKekuatan 
Quote : 
Tidak mengharapkan akan ada orang lain yang dapat melakukan apa yang tidak dapat dilakukan , tidak pernah kecil hati *Tidak mudah putus asa , merupakan pemimpin yang kuat *Memiliki pertimbangan baik untuk orang lain , suka mendorong orang lain . 

Kelemahan : 
Quote : 
*Kurang kesabaran , dapat menjadi kejam , blak-blakan dan suka mengecam *Sering membuat keputusan untuk orang lain *Cenderung untuk menguasai kelompok *Angkuh dan bertindak bagai seorang majikan *Menggunakan orang lain untuk keadaan yang berikan keuntungn bagi dirinya sendiri *Tidak suka memanfaatkan dan bersifat balas dendam , takabur dan suka menguasai . 

PEKERJAAN DAN HOBI 
Quote : 
*Manajer/pemimpin *Produser *Pengusaha *Memberikan pelayannan di rumah *Promotor *Peserta olahraga . 

KEPERLUAN TERBESAR 
Quote : 
*Supaya menjadi peka terhadap keperluan orang lain . *Mengakui roh suka marah dan mencari pengampunan tuhan *Mengampuni dan bersikap sabar terhadap orang lain *Mengembangkan kekuatan dan keindahan batin pada saat-saat yang tenang dengan membaca kitab suci dan berdoa *Supaya lebih berkomunikasi dan bersifat sabar dengan rekan-rekan dan teman-temannya . 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Saazizah Blog Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template